Tips Mudah untuk MemBackup History Chat WhatsApp

Share:

Tips Mudah untuk MemBackup History Chat WhatsAppAplikasi instant messanger menjadi menu wajib bagi sebagian besar kalangan pengguna smartphone, ya…. Aplikasi yang satu memang semakin berkembang jumlah penggunanya dan tentunya semakin mendorong developer untuk selalu berinovasi memberikan fitur – fitur baru yang menyegarkan agar para pengguna aplikasi tersebut tidak cepat bosan dan selalu setia menggunakan. Beberapa aplikasi chatting terkadang sudah include dalam file instalasi ke dalam sebuah smartphone namun ada pula aplikasi instant messanger yang belum terinstall dengan kata lain anda di haruskan untuk mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu sebelum menggunakan. Kecanggihan dan kekayaan fitur pada aplikasi instant messanger memang patut diperhitungkan, bahkan dewasa ini orang lebih memilih menggunakan instant messanger dibanding memakai layanan SMS dalam berkirim pesan. Karena selain lebih murah, instant messanger lebih kaya fitur dan tentunya lebih nyaman di gunakan.

Beberapa aplikasi instant messanger mengharuskan penggunanya untuk membayar terlebih dahulu sebelum mengunduh dan menginstal namun saat ini banyak juga aplikasi instant messanger yang tersaji dengan Gratis dan tentunya tak kalah menarik dengan yang versi berbayar J asyik bukan?, sangat disayangkan kalau tidak mencobanya.

Semakin banyaknya aplikasi instan mesengger yang ada saat ini, tentu akan semakin memudahkan para pengguna gadget untuk melakukan kegiatan chatting seperti mengirim pesan teks, gambar dan suara. Dan bagi anda yang suka sekali melakukan kegiatan chatting atau lebih populer yang kita istilahkan dengan obrolan, pasti kadang anda ingin men-save (simpan) obrolan anda tadi, agar satu saat bila anda membutuhkannya, masih dapat dibuka lagi. Maka pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan informasi terutama untuk para pengguna aplikasi “WhatsApp” instan mesengger, yakni tentang cara mem-backup sejarah (history) chat yang sudah / pernah anda lakukan agar masih dapat dibuka lagi bila suatu saat anda sedang butuh. Dan tentunya bisa juga anda buka pada jenis smartphone yang lain bila anda ingin meneruskan obrolan itu. Oke, Langsung saja mari kita pelajari bersama cara mudah mem-backup history chat WhatsApp dibawah ini.

Tips Mudah untuk MemBackup History Chat WhatsApp

Masukla pada bagian menu, lalu pilih settings, pilih chat settings dan terakhir pilih Backup Conversations.

Langkah selanjutnya silahkan anda pindahkan kartu microSD, dari perangkat smartphone lama anda ke perangkat smartphone yang baru. Namun bila smartphone anda tidak memiliki slot kartu memori, maka solusinya adalah dengan menghubungkan perangkat smartphone anda ke Komputer PC / laptop.

Berikutnya, salin file yang sebelumnya tersimpan pada folder “WhatsApp” pada perangkat smartphone lama anda ke dalam memori ponsel baru dengan destinasi folder yang sama pula.

Apabila sudah berhasil, maka langkah berikutnya ialah, silahkan buka aplikasi WhatsApp dari perangkat ponsel baru Anda. Maka pada saat anda mulai membuka aplikasi WhatsApp untuk pertama kalinya, maka aplikasi WhatsApp akan dengan otomatis mendeteksi file – file backup pesan / message yang tersimpan pada kartu memori yang sebelumnya sesudah aplikasi selesai melakukan verifikasi pada nomor.

Step terakhir untuk membuka lagi obrolan – obrolan penting yang telah anda backup tadi, yakni dengan cara memilih Restore.

Sekian artikel kami kali ini tentang Tips Mudah untuk MemBackup History Chat WhatsApp, semoga apa yang telah kami paparkan tadi dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita bersama, sehingga bila di butuhkan sewaktu – waktu andapun akan bisa melakukannya.

Advertisement
Tips Mudah untuk MemBackup History Chat WhatsApp | JacksTwinZa | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar