5 Aplikasi Untuk Root Semua Jenis Smartphone Android

Share:

5 aplikasi untuk root semua jenis smartphone Android pada saat ini akan banyak dicari oleh sebagian besar mereka yang menggunakan sebuah ponsel yang di operasikan oleh sistem operasi yang berbasis Android pada perangkat lunaknya. Dan sebelum kita membahas berbagai aplikasi untuk rooting tersebut, maka tidak ada salahnya jika anda juga mengetahui pengertian dari root tersebut terlebih dahulu. Rooting tersebut merupakan sebuah proses yang pada nantinya pengguna dapat mengakses seluruh sistem pada sebuah ponsel dengan bebas sebagai administrator, dan untuk meakukan hal tersebut maka pengguna ponsel tersebut pun akan membutuhkan beberapa aplikasi yang dapat membantu melakukan hal tersebut.

5 Aplikasi Untuk Root Semua Jenis Smartphone Android

Dan di bawah ini adalah 5 aplikasi untuk root semua jenis smartphone Android yang dapat kita ketahui bersama

Z4Root

Aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi untuk rooting pada sebuah ponsel Android yang sempat terkenal dari sebuah forum yang dibuat oleh salah seorang yang bernama RyanZA, aplikasi tersebut juga akan memperkenalkan Temporary Root yaitu ketika perangkat di restart maka akses admin pun akan hilang. Namun aplikasi tersebut hanya dapat digunakan pada Andoid dengan versi Froyo dan Éclair saja. Sedangkan cara penggunaannya, anda hanya tinggal mengunduh aplikasi tersebut lalu menginstalkannya pada perangkat anda, setelah itu bukalah aplikasi tersebut dan dengan satu kali klik pada kolom Root maka perangkat anda pun sudah berhasil di root.

Universal Androot

Tidak berbeda dengan aplikasi Root di atas, aplikasi Universal Androot tersebut juga memang sempat terkenal di masanya, namun sayangnya karena aplikasi tersebut dapat dikatakan aplikasi lama, maka tentunya tidak akan bisa digunakan untuk rooting Android dengan versi terbaru. Karena Universal Androot tersebut hanya memiliki prosentase berhasil yang tinggi pada Android versi Donut, Eclair, dan juga Cupcake. Cara penggunaannya pun tidak berbeda jauh dari aplikasi di atas, yaitu dengan mengunduhnya terlebih dahulu kemudian mengisntallkannya pada perangkat anda. Setelah proses selesai maka aplikasi tersebut akan memberikan pilihan root dan juga unroot.

GingerBreak APK

Aplikasi tersebut juga merupakan sebuah sebuah aplikasi yang dapat memberikan akses root pada perangkat Android yang diluncurkan oleh The Android Exploid Crew, namun sayangnya aplikasi tersebut membutuhkan optimalisasi agar dapat digunakan pada sebagian perangkat Android. Dan aplikasi Root tersebut dapat digunakan pada perangat Android versi Gingerbread, namun aplikasi tersebut juga masih akan berfungsi pada Android dengan versi Honeycomb dan juga Froyo. Cara penggunaannya yaitu unduhlah terlebih dahulu aplikasi tersebut dan pastikan menu USB Debugging telah tercentang, jalankan aplikasi tersebut dan pilihlah posi Root Device dan tunggulah sekitar sepuluh menit. Jika proses Root telah berhasil, maka perangkat akan melakukan reboot, kemudian akan muncul icon SuperUser pada menu home.

Framaroot

Selain ketiga aplikasi di atas, Framaroot juga merupakan salah satu aplikasi untuk rooting pada perangkt Android yang dapat dilakukan hanya dengan satu kali klik saja. Dan tentunya aplikasi tersebut juga akan dapat memberikan akses penuh pada perangkat yang anda miliki, dan aplikasi tersebut dapat digunakan pada Android dengan versi Ice Cream Sandwich. Cara penggunaannya pun sama seperti aplikasi root lainnya yaitu dengan mengunduhnya terlebih dahulu kemudian menginstallkannya pada perangkat anda. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut lalu pilihlah antara SuperSU atau Super User, pilihlah opsi Gandalf, lalu tunggulah hingga proses root berhasil dan perangkat meminta restart. Itu tandanya perangkat Android anda telah sukses di root.

ClockworkMod

Aplikasi terakhir dalam 5 aplikasi untuk root semua jenis smartphone Android adalah ClockworkMod atau yang lebih dikenal dengan sebutan CWM, dan dari seluruh aplikasi di atas tadi, mungkin aplikasi inilah yang penggunaannya lebih sulit ketimbang beberapa aplikasi di atas. Dan aplikasi tersebut dapat digunakan untuk proses Root pada perangkat Android dengan versi Jelly Bean. Caranya adalah dengan mengunduh beberapa bahan yang dibutuhkan seperti Odin, CWM, da juga SuperSU Mod Jelly Bean, buka Odin pada PC anda setelah itu masukan file CWM pada menu PDA di aplikasi Odin. Koneksikan perangkat dalam keadaan mode flashing seteah itu download dan jug koneksikan kemali perangkat pada PC hingga dapat terdetek oleh Odin. Tekan tombol volume up hingga masuk pada mode CWM lalu pilihlah file superSU yang telah di unduh sebelumnya. Peoses pun akan berlangsung dan anda tinggal menungu proses selesai lalu reboot perankat anda.

Advertisement
5 Aplikasi Untuk Root Semua Jenis Smartphone Android | Wawau Subrata | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar